Grup Kpop Virtual AI ‘MAVE’ Ternyata Punya Member Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Metaverse Entertainment akan segera mendebutkan girl grup virtual AI. Metaverse sendiri merupakan anak perusahaan dari Netmarble yang terkenal dengan game Getrich.

Perusahaan ini kemudian menyasar industri hiburan Korean Pop (K-Pop) dengan mendebutkan MAVE. Menariknya salah-satu member AI ini berasal dari Indonesia.

MAVE beranggotakan empat orang yang berasal dari berbagai negara. Metaverse telah mengunggah peluncuran dalam kanal Youtubenya.

Member Indonesia diberi nama Marty. Martu menyampaikan pesan suara dalam perkenalannya menggunakan bahasa Indonesia.

Begitu juga member lainnya yang memperkenalkan diri dengan berbagai bahasa.

"Mataku terbuka, gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi di langit, suara berisik orang-orang bicara, udara yang lembab dan panas, kegembiraan yang tak terkendali datang mencari ku," kata Marty dalam video teaser dikutip Sabtu (21/1/2023).

Tyra berasal dari California yang memperkenalkan diri menggunaka bahasa Inggris. Zena berasal Paris, Prancis dan Siu dari Korea Selatan.

Grup AI ini akan debut pada 25 Januari 2023 dengan merilis single 'Pandora'.

Dengan aliran musik bertema punk rock dengan mengenakan baju hitam dengan akses ungu.

Ini bukan kali pertama industri Kpop mendebutkan grup virtual. Sebelumnya, girl grup bernama Eterny yang beranggotakan 11 orang telah debut pada 22 Maret 2022 lalu. (Elva/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan