Hadapi Liverpool, Potter Sebut Pemain Anyar Chelsea Berpeluang Mainkan Laga Perdananya

  • Bagikan
Mykhailo Mudryk (Foto: Instagram @mmudryk10)

FAJAR.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Graham Potter sebut pemain barunya, Mykhailo Mudryk berpeluang catatkan debutnya ketika menghadapi Liverpool.

Dalam lanjutan liga Premier Inggris bakal tersaji duel tim raksasa yakni Liverpool Vs Chelsea di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu 21 Januari 2023.

Menurut Potter pemain barunya Mudryk melakukan adaptasi yang begitu cepat bersama timnya di sesi latihan.

Dia pun membeberkan kemungkinan pemain asal Ukraina ini untuk mencatatkan debutnya bersama Chelsea di Liga Inggris ketika menghadapi Liverpool.

"Mudryk beradaptasi dengan sangat baik. Sekarang kami harus membantunya beradaptasi dengan sepak bola Liga Inggris dan strategi kami," kata Potter menjelaskan dilansir laman resmi klub.

Potter juga menyebut Mudryk telah mengambil bagian untuk sesi latihan bersama tim. Namun, ia dan staf pelatih masih harus melihat seberapa besar peluangnya untuk turun berlaga.

"Ada kemungkinan ia bisa melakukan debutnya. Saya pikir 90 menit tidak, tapi mungkin ada peran untuknya pada tahap tertentu dalam permainan," ungkapnya.

Meskipun begitu, Potter meminta para penggemar Chelsea harus bersabar untuk Mudryk karena ia berasal dari negara dan kompetisi sepak bola berbeda.

Hal tersebut tentunya berbeda dan merupakan hal baru sehingga membutuhkan adaptasi agar semuanya berjalan sesuai rencana.

Sebelumnya, Mudryk didatangkan the Blues dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk pada jendela transfer musim dingin 2023 dengan biaya fantastis mencapai 100 juta euro.

Kehadiran di Chelsea diharapkan mampu membantu lini serang dan mengangkat performa tim yang saat ini sedang terpuruk.(Erfyansyah/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan