Imlek 2023, Polisi Perketat Pengamanan

  • Bagikan
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menyambut perayaan Imlek 2574, Polres Pelabuhan Kota Makassar, akan melakukan pengamanan ketat terhadap beberapa klenteng dan vihara.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto, saat dikonfirmasi mengatakan, ada dua klenteng dan tiga vihara yang akan diamankan personel Polres Pelabuhan Makassar.

Seperti Klenteng Xian Ma dan Klenteng Kwan Kong. Kemudian Vihara Agung Bahari, Vihara Dharmaloka dan Vihara Budha Matheria.

"Perkuatan personel yang diturunkan untuk pengamanan Imlek ini ada 125 orang. Baik itu yang patroli ataupun yang pengamanan klenteng," ujar Yudi, Jumat (20/1/2023).

Menurut Yudi, sterilisasi pun tetap dilakukan oleh Brimob. Misalnya kegiatan jam 8, itu sterilisasi sudah dilakukan jam 7. Itu sesuai prosedur dan harus dilakukan.

"Jadwalnya itu, mulai Sabtu 21 Januari, Minggu 22 Januari, 29 Januari dan Sabtu 5 Februari.
Puncaknya itu pada Sabtu 5 Februari, yakni Cap Go Meh," lanjutnya.

Yudi menyebut, adapun untuk hal-hal yang diantisipasi, pertama kalau misalnya kegiatannya di jalan, paling kemacetan. Kedua antisipasi kegiatan Cap Go Meh. Itu yang paling penting.

"Karena disitu ada barongsai, kembang api dan makan besar di jalan dan festival jajanan. Termasuk tindak kejahatan copet. Nanti tanggal 30 Januari, kita panggil EO-nya untuk membahas dimana tempat-tempat yang akan dilalui," kuncinya. (Muhsin/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan