Isu Penculikan Anak Resahkan Warga, Polisi: Tidak Ada Penjualan Organ Tubuh di Makassar!

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Isu penculikan anak belakangan ini menjadi momok yang kerap menghantui masyarakat.

Hal itu tidak lepas dari tragedi penculikan dan pembunuhan seorang bocah 11 tahun bernama Muhammad Fadli Sadewa di kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, mengatakan isu penculikan anak memang belakangan lagi hangat.

Budhi menuturkan, Hal itu tidak terlepas dari hobohnya kasus pembunuhan bocah 11 tahun dengan motif organ tubuhnya akan dijual.

Meski begitu, ditegaskan Budhi, bahwa pelaku penculikan anak dengan motif organ tubuhnya akan dijual, dipastikan tidak ada. Ia meminta masyarakat tidak termakan isu yang berkembang, sebab polisi akan selalu sigap.

"Tidak ada yang namanya penjualan organ tubuh, kalaupun ada anak yang hilang, tidak usah khawatir polisi pasti akan membantu untuk mencari," ujarnya, ditemui usai melaksanakan program Jumat Curhat, di Cafe Fireflies, Hertasning, Jumat (20/1/2023).

Oleh karena itu, Budhi meminta kepada orang tua atau lingkungan sekitar anak untuk selalu memberikan pengawasan. Jangan dilepas begitu saja, sehingga ada celah bagi pelaku kejahatan.

"Kepada orang tua, yang dituakan di keluarga anak-anaknya dijaga, jangan dilepas begitu saja sehingga dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan kriminal," imbuhnya.

Isu penculikan anak sendiri bagi Kapolrestabes, tidak menutup kemungkinan terjadi, apalagi di tengah desakan ekonomi. Namun dipastikannya kalau itu terjadi, bukan terkait penjualan organ tubuh manusia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan