Kabar Terbaru Kasus Prank KDRT, AKP Nurma Dewi Sampaikan Status Baim Wong dan Paula Verhoeven

  • Bagikan
Baim Wong dan Paula meminta maaf usai bikin prank KDRT

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menyampaikan bahwa status pasangan suami-istri Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait dugaan tindak pidana pengaduan palsu laporan Prabowo Febriyanto sampai saat ini masih berstatus sebagai saksi.

“Sampai saat ini masih saksi terlapor,” ujar Nurma saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan Jumat (20/1).

Baim Wong dan Paula menjalani pemeriksaan penyidik atas laporan tersebut pada Jumat kemarin. Keduanya dicecar dengan 30 pertanyaan.

Usai menjalani agenda pemeriksaan, Baim- Paula langsung meninggalkan Polres tanpa memberikan komentar kepada awak media.

Nurma menyebut, pemeriksaan terhadap Baim Wong- Paula Verhoeven dalam rangka membuat terang dugaan terjadinya pelanggaran hukum yang dibuat oleh pihak pelapor.

“Setelah Laporan polisi dibuat, sesuai dengan SOP, dilaksanakan pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti untuk memperjelas kasus yang ada,” tutur Nurma.

Prabowo melaporkan Baim Wong dan Paula Verhoeven buntut dari konten video prank KDRT yang mereka buat, diadukan ke polisi, dan diunggah di YouTube. Prabowo melaporkan pasangan ini tidak terima laporan polisi dibuat konten prank.

Prabowo melaporkan Baim Wong dan Paula pada tanggal 6 Oktober 2022. Pasangan yang sudah dikaruniai dua orang anak tersebut dijerat dengan Pasal 220 tentang laporan palsu.

Pasal 220 KUHP berbunyi: “Barang siapa memberitahukan atau mengadukan bahwa telah dilakukan suatu perbuatan pidana, padahal mengetahui bahwa itu tidak dilakukan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan.”(jpc/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan