Pasien Anak Terapi Wicara dan Okupasi Terlayani Baik dengan JKN

  • Bagikan
Pasien Anak Terapi Wicara dan Okupasi Terlayani Baik dengan JKN

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Meningkatkan kualitas mutu pelayanan peserta pada 2023 menjadi fokus utama BPJS Kesehatan. Khususnya, pelayanan kesehatan spesialistik untuk Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (KFR), fisioterapi, terapi wicara dan terapi okupasi.

Seperti yang dialami Hartina (36) yang mendapatkan pelayanan itu. Putranya harus menjalani terapi di RSUP DR Tadjuddin, Jumat (20/01).

“Anak saya berusia 4 tahun, karena belum bisa berbicara dan kurang merespons anak saya mendapatkan rujukan dari Puskesmas Tamalanrea ke Klinik Cerebellum, karena tidak lagi bekerjasama di tahun 2023 ini saya dirujuk ke RSUP DR. Tadjuddin Chalid,” terang Hartina.

Menurut Hartina, ia tidak mengalami kesulitan saat harus menjalani prosedur administrasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini, mulai dari mengambil rujukan di puskesmas hingga proses peralihan pelayanan terapi ke RSUP DR. Tadjuddin Chalid ia tidak menemukan kendala apapun.

“Proses peralihan pelayanan fasilitas kesehatannya dibantu oleh bagian administrasi BPJS Kesehatan, tidak ada yang rumit dan tidak juga harus mengantre lama jadwal untuk terapi wicara dan okupasinya juga sudah bisa langsung diperoleh jadi sisa datang di RSUP DR Tadjuddin Chalid sesuai jadwal yang telah ditentukan,” lanjut Hartina.

Hartina juga mengakui sarana prasarana di RSUP DR. Tadjuddin Chalid lengkap, terapis serta dokternya sangat ramah dan professional, anak saya menjalani terapi dengan suasana yang menyenangkan tanpa kendala sama sekali.

“Anak saya tidak merasakan kesan sedang diterapi terlihat menyenangkan dan tidak canggung dengan terapis yang baru ditemuinya, anak saya terlihat seperti sedang bermain yang lebih penting lagi hasil terapinya dapat terlihat dengan respon yang ditunjukkan saat menjalani terapi,” tutur Hartina.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan