Pluim dan Kenzo Dimainkan di Babak Kedua Saat Lawan Bali, Pelatih PSM Beber Alasannya

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

FAJAR.CO.ID,YOGYAKARTA -- Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengungkap alasan dirinya baru memasukkan dua pemain asingnya di babak kedua.

Dua pemain asing yang dimaksud adalah Kenzo Nambu dan sang kapten Wiljan Pluim.

Duel tim papan atas Liga 1 Indoensia, antara Bali United Vs PSM Makassar berakhir imbang 2-2.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jawa Tengah pada Jumat 20 Januari 2023.

Bernardo Tavares mengatakan para pemain bermain cukup baik di babak pertama. dirinya pun baru memasukkan Kenzo dan Pluim di babak kedua merupakan keputusannya.

"Di babak pertama saya setuju bahwa kita bisa lebih baik, kenapa saya tidak memainkan mereka (Kenzo Nambu dan Wiljan Pluim) gara-gara saya adalah coach-nya dan saya harus membuat keputusan," kata Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers usai laga, Jumat (20/1).

"Saya harus menganalisa tim lawan (Bali United) dan mengetahui karakter lawan dan memang berpikir sebaik mungkin apa yang harus saya lakukan," tambahnya.

Dalam pertandingan sarat gengsi itu, PSM tertinggal dua gol lebih dulu melalui gol Eber Bessa dan Ilija Spasojevic.

Setelahn tertinggal Bernardo melakukan rotasi dengan memasukkan Kenzo Nambu dan Wiljan Pluim.

Masuknya dua pemain asing ini langsung berbuah hasil. PSM membalas dua gol melalui gol Kenzo Nambu pada menit ke-72 dan penalti Yuran Fernandes menit ke-86.

"Kita punya beberapa pemain lebih dari 20 orang setiap orang mempunyai kesempatan untuk bermain dan kita juga punya opsi-opsi apa yang kita miliki, dan pemain yang tidak bisa kita gunakan," ungkapnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan