Polisi Tembak Pelaku Penodongan Dua Sejoli di Batu Tulis Bogor

  • Bagikan
DM (21), pelaku penodongan saat digiring petugas reserse kriminal Polresta Bogor Kota.

FAJAR.CO.ID, BOGOR -- Pelaku penodongan terhadap dua sejoli yang sedang makan bubur di kawasan Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada hari Jumat (21/02/2023) malam kemarin ditembak petugas reserse kriminal Polresta Bogor Kota di kaki sebelah kiri.

Alasan penembakan sendiri dilakukan karena pelaku melakukan perlawanan saat hendak diamankan.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan peristiwa penondongan sendiri dilakukan saat pria yang diketahui berinisial DM (21) bermula saat pelaku meminta uang kepada korban dengan mengalungkan celurit dan menodongkan pistol airsoft gun kepada korban.

Merasa ketakutan, dua pasangan tersebut mengambil handphone di dalam mobil untuk membuka M-banking. Namun pelaku langsung merebut handphone milik korban.

“Korban tidak punya uang dan berniat untuk mengambil M-banking di hp di dalam mobil, namun dicegah oleh pelaku, kemudian pelaku melihat handphone yang dipegang oleh pelaku kemudian direbut,” ungkap Kombes Bismo saat kinferensi pers di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor pada Sabtu (21/1/2023) sore.

Setelah merampas handphone korban, kata Kombes Bismo pelaku langsung melarikan diri lalu diketahui oleh masyarakat sekitar dan anghita Polsek Bogor Selatan berhasil ditangkap.

“Pada saat pelaku melarikan diri ada pemuda yang lagi nongkrong lalu melakukan pengejaran, nah pada saat melakukan pengejaran Quik Respon (QR) dari polsek Bogor Selatan melintas ditempat jadi polisi dan masyarakat dapat mengamankan pelaku,” ucap Bismo.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan