Rizal Ramli Sebut Jokowi Raja Jalan-jalan, Kader Demokrat: Mantan Pendukung Memang Harus Lebih Keras Mengkritisi

  • Bagikan
Cipta Panca Laksana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana mengomentari pernyataan Ekonom Senior Rizal Ramli terkait Presiden Joko Widodo.

Dia menyebut Rizal Ramli yang pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia era Jokowi ini memang sudah sepantasnya lebih keras mengkritisi.

“Emang mantan pendukung itu harus lebih keras mengkritisi orang yang pernah didukungnya dibanding kita yang nga pernah mendukung. Setuju nggak?,” ucap Panca-sapaannya, dalam unggahannya, Jumat, (20/1/2023).

Sebelumnya, Rizal Ramli mengungkit pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang nyalahin PNS, karena kerjanya jalan-jalan sehingga menghabiskan biaya tahun 2022 sebesar Rp37 Triliun.

Tapi kata dia, Menteri Keuangannya tak berani menegur Presiden Joko Widodo yang disebutnya Raja Jalan-jalan.

“Raja Jalan-jalan namanya Jokowi tiap hari ada acara jalan. Sekali jalan pasukan orangnya ada seratus, bukan seratus lagi, ada dua ratus. Ini merupakan presiden paling boros dalam sejarah,” ucapnya dalam Peringatan Malari yang bersamaan dengan HUT ke-23 Indemo (Indonesia Demokrasi Monitor) yang digelar di TIM pada Senin, 16 Januari 2023, ditayangkan di salah satu kanal YouTube.

Mantan Menteri Keuangan ini membandingkan era Jokowi dengan era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang juga kerap disebut presiden jalan-jalan.

“Jaman Gus Dur dulu, Gus Dur dulu kan dibilang presiden jalan-jalan. Pun jalan-jalan cuman 5-10 orang naik pesawat komersial,” ujarnya.

Dia menyebut, Jokowi bahkan mengunjungi satu proyek berkali-kali.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan