Said Didu Kembali Sentil Mahfud MD, Kali Ini Soal Mafia Tanah di Makassar

  • Bagikan
Said Didu dan Mahfud MD

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu kembali menyentil Mahfud MD melalui cuitannya di Twitter.

Tokoh nasional asal Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, menandai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan itu di cuitannya.

Bukan lagi soal kisruh Perppu Cipta Kerja atau laga tim kesayangannya, Manchester City melawan tim jagoan Mahfud MD, Manchester United. Didu menyinggung pemberantasan mafia tanah.

Didu bilang, ia mendukung penuh upaya memberantas mafia tanah di Indonesia. Terkhusus Ibu Kota provinsi kelahirannya, yakni di Makassar. Ia pun menggantungkan harapannya pada pakar Hukum Tata Negara itu.

“Dukung penuh gerakan melawan mafia tanah, termasuk di Kota Makassar dan berbagai daerah. Kami berharap kepada prof @mohmahfudmd,” ujar Didu, dikutip dari cuitannya di Twitter, Sabtu (21/1/2023).

Sementara itu, Mahfud MD dua hari lalu memimpin rapat pembahasan mengenai berbagai kasus mafia tanah.

Rapat yang digelar pada Kamis, (19/1/2023) di Kantor Kemenkopolhukam itu, dihadiri sejumlah pejabat kementerian lembaga terakait.

Mereka diantaranya Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dirjen Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan (PSKP) Kementerian ATR/BPN, Jaksa Agung Muda Intel Kejaksaan Agung, Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung, dan Bareskrim Mabes Polri.

Hadir pula perwakilan tokoh masyarakat yang selama ini aktif dalam advokasi kasus-kasus mafia tanah, seperti Eros Djarot, Denny Indrayana, Anwar Abbas, dan Bambang Harimurti.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan