Tambah Kursi di Senayan, PAN Sulsel Restui Kader Naik Kelas

  • Bagikan
Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi

FAJAR.CO.ID, MAKASSR--Partai Amanat Nasional (PAN) optimis mampu meningkatkan kursi di berbagai tingkatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Kader pun diberikan restu kepada anggota legislatif yang ingin bertarung ke tingkat atas.

Pertarungan itu dari daerah ke provinsi. Begitupun dari provinsi ke nasional. Pada Pileg 2019, pada DPR RI, PAN Sulsel hanya memiliki dua kursi masing-masing dari Sulsel I, yaitu Ashabul Kahfi dan Sulsel III, Mitra Fahruddin MB.

Sementara untuk di DPRD Sulsel, PAN memiliki tujuh kursi. Hanya saja, dari sebelas dapil, ada empat yang tanpa kursi PAN.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi pun optimis untuk Pileg 2024. "Untuk naik kelas kami beri ruang," ujarnya saat ditemui FAJAR, Jumat, 20 Januari.

Kata dia, yang daerah mau ke provinsi silakan begitu yang dari provinsi mau ke pusat dipersilakan.

"Sudah ada beberapa yang menyampaikan ke pengurus provinsi dan kami siap mendukung," kata Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Ia juga menyebutkan, beberapa legislator daerah yang siap ke jenjang provinsi, dari legislator Makassar, Gowa, Bantaeng, dan Maros. Hanya saja, ia belum membeberkan figur-figur tersebut. Kata dia, hal itu mendapat dukungan baik pengurus provinsi karena pendaftaran dan perekrutan caleg sudah dibuka, baik internal maupun eksternal.

"Sudah sangat memuaskan hasil hingga saat ini," jelasnya. Mereka yang mendaftar berasal dari tokoh pemuda, masyarakat, perempuan, olahraga, dan LSM.

Ketua DPC PAN Makassar, Hamsah Hamid pun dengan tegas siap untuk bersaing ke DPRD Provinsi. Infrastruktur internal, partai, dan tim ia pun telah bentuk. Hal tersebut dilakukan lantaran pengembangan kaderisasi telah berjalan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan