Viral Komentator di Pertandingan Minions Sebut Penggemar Bulutangkis Orang Berpendidikan Rendah, Ini Sosoknya

  • Bagikan
Unggahan Fadly Sungkara yang menuai pro kontra di penggemar bulutangkis.

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Penggemar bulutangkis Indonesia dibuat geram oleh seorang komentator badminton di salah satu stasiun televisi.

Komentator tersebut menyebut para penggemar bulutangkis Indonesia sebagai orang yang berpendidikan rendah.

Dia adalah Fadly Sungkara dengan nama pengguna Instagram @fadlyflo salah satu komentator dari stasiun TV Swasta Tanah Air, Inews TV atau MNC Group.

Fadly, yang menjadi komentator dalam pertandingan perempat final India Open 2023 partai ganda putra Indonesia melawan ganda putra China.

Dirinya mendapatkan banyak kritikan karena komentarnya yang dianggap tidak relevan dengan kondisi lapangan.

Pada saat pertandingan berlangsung, ganda putra Indonesia yang bertanding adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Minions) melawan ganda putra China Wang Chang/Liang Wei Keng, pada Jumat 20 Januari 2023.

Dalam komentarnya, Fadly dinilai terlalu berfokus pada permainan Kevin. Ia memuja-muja Kevin bahkan ketika pemain berusia 27 tahun itu melakukan eror.

Sementara itu rekan dari Kevin yakni Marcu Gideon bahkan tidak mendapatkan sorotan sama sekali dari Fadli.

Hal tersebut menciptakan kesan seolah Kevin bermain di partai tunggal meskipun Marcus yang karib disapa Sinyo juga berjuang.

Hal tersebutlah yang membuatnya mendapatkan banyak kritikan. Bukannya intropeksi diri, ia bahkan tambah memperkeruh suasana.

Melalui unggahan di instgram pribadinya, Fadly menyebut penggemar badminton Indonesia atau BL INA sebagai orang-orang berpendidikan rendah.

"Ingin rasanya menanggapi para netizen, tapi mengingat mereka adalah orang kampung dengan latar pendidikan yang rendah jadi lebih baik saya biarkan saja. Gak level," tulis Fadly dalam postingan Instagram pribadinya @fadlyflo pada Sabtu (21/1).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan