Bangkitkan Semangat Koalisi, Gerindra dan PKB Bentuk Sekretariat Bersama

  • Bagikan
Pasangan Prabowo Subianto - Muhaimin Iskandar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sempat diisukan terancam bubar, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang digagas Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kembali membangkitkan semangat koalisi.

Sebagai wujud keseriusan dan kekompakan kerja sama yang diinisiasi kedua partai tersebut, kedua partai ini berencana meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) pada Senin (23/1) besok.

“Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, bersama dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, akan hadir dalam peresmian tersebut,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono kepada wartawan, Minggu (22/1).

Budi menjelaskan, peresmian Sekber tersebut merupakan bagian dari rangkaian program dan komitmen koalisi yang sudah resmi terbentuk antara Gerindra dan PKB sejak beberapa bulan lalu.

Kerja sama politik itu terbentuk, dimulai dari penandatanganan Piagam Deklarasi Koalisi, hingga berbagai rangkaian pertukaran kunjungan antar kedua ketua umum dalam acara resmi masing-masing partai.

”Makna dari Sekber ini juga adalah untuk menunjukan kedudukan yang sejajar dalam perumuskan idelogi, strategi, dan arah pembangunan bangsa secara bersama-sama, dengan melibatkan seluruh struktur kedua partai dari tingkat pusat hingga daerah,” ucap Budi.

Dia mengungkapkan, Sekber yang digagas Gerindra-PKB bukan hanya menjadi wadah untuk pemenangan Pemilu 2024, tetapi juga sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan, dan program masing-masing partai untuk membangun Indonesia, dalam bingkai persatuan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan