Casemiro Absen, Arteta tak Mau Terlalu Pede

  • Bagikan
Casemiro merayakan golnya bersama MU/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester United kehilangan salah satu pemain kuncinya dalam lawatan mereka ke markas Arsenal, dini hari nanti. Gelandang andalan MU, Casemiro tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning.

Tapi Manajer Arsenal, Mikel Arteta tidak mau terlalu percaya diri. Ia menegaskan, di pertemuan pertama, Setan Merah juga mengalahkan mereka tanpa Casemiro.

“[Casemiro] juga tidak bermain di pertandingan pertama kami dan kami masih belum berbuat cukup untuk memenangkan pertandingan itu,” kata Mikel di situs klub.

Bagi Arteta, Casemiro memang sosok yang sangat penting. Akan tetapi, MU memiliki pemain bintang hampir di setiap posisi. Makanya, ia memastikan timnya harus sepenuhnya siap untuk laga besar ini.

“Ketika Anda melihat skuad yang mereka miliki, itu luar biasa. Individu dan organisasi kolektif dapat mengalahkan lawan mana pun di liga ini dan kami akan merencanakan pertandingan dengan mengetahui bahwa dia tidak tersedia,” jelasnya.

Selain itu, Arteta menegaskan ini adalah laga berbeda karena sejarah kedua klub. “Saya pikir sejarah dan bentrokan serta cara kedua klub itu berkompetisi, itu memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui sebelum pertandingan. Ini adalah pertandingan besar di liga, di negara, di seluruh dunia dan kami harus bersiap untuk itu,” ujarnya.

“Klasemen mengatakan apa yang dikatakan musim ini sekarang, tetapi fokus utama kami adalah bersiap untuk pertandingan besar," lanjut Arteta.

Ia tak lupa memuji Manajer MU, Erik ten Hag. “Saya pikir [Ten Hag] membalikkan keadaan dengan cukup cepat. Dia telah menerapkan cara bermain yang sangat jelas,” katanya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan