Hujat Anies dan Kaitkan dengan Rasul, Politisi PKB ke Zen Kribo: Justru Kau yang Bawa-bawa Agama dalam Politik

  • Bagikan
Anies Baswedan dan Zen Kribo

FAJAR.CO.ID -- Pernyataan Zein Kribo atau Zein Assegaf kembali menuai sorotan warganet. Pasalnya, pria berambut keriting ini dinilai membawa agama dalam politik untuk menjelek-jelekkan kandidat lain.

Salah seorang politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga dikenal sebagai tokoh NU, Umar Sahadat Hasibuan ikut mengkritik keras pernyataan pendukung Ganjar tersebut.

Gus Umar, sapaannya, menilai bahwa Kribo telah menunjukkan dirinya sebagai orang yang memanfaatkan narasi agama untuk ambisi politiknya.

"Kemarin kau hina haji. Sekarang karena kebencianmu kepada Anies kau bawa-bawa Rosul. Kan, kau yang bawa-bawa agama dalam politik," tulis Gus Umar, dikutip dari akun twitternya, @Umar_Syadat770, Minggu (22/1/2023).

Sebelumnya diberitakan, Kribo menyoroti kepergian Anies ke London, Inggris beberapa waktu lalu.

Dilihat di kanal YouTube MindTV Indonesia, Kribo menuding Anies sebagai seseorang bermental budak karena rela menyembah pihak yang bahkan sedang menekan Indonesia demi memuluskan ambisi menjadi penguasa.

"Kalau saya lihat, receh sekali, terlalu ambisi sekali mau jadi presiden," tuding Kribo dalam podcast-nya bersama dua pegiat media sosial, Mazdjo Pray dan Ahmad Makki.

Kribo lantas berbicara agama dengan menyebut, umat Islam pada dasarnya telah dituntun agar tidak memilih seseorang yang sangat berambisi menjadi penguasa. Bahkan tipe orang seperti itu diklaimnya tidak akan dipilih oleh Rasul.

Untuk diketahui, Geisz Chalifah beberapa waktu lalu membeberkan bahwa Zen Kribo pernah datang kepadanya dan meminta kesiapan Anies jadi presiden.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan