Jalan Sehat Warga Nahdliyin, Jokowi Sebut NU Banyak Berkontribusi untuk Kemajuan Bangsa

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo

FAJAR.CO.ID, SURAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi istrinya Ibu Iriana Joko Widodo mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka menyongsong 1 abad Nahdlatul Ulama (NU), yang digelar di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Minggu (22/1).

Menurutnya, kegiatan jalan sehat tersebut akan membuat warga Nahdliyin sehat.

“Jalan sehat bersama-sama ini akan membuat warga Nahdliyin sehat, tetapi juga akan membuat seluruh warga negara sehat,” kata Jokowi.

Kepala negara menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan NU dalam rangka memperingati hari lahir NU yang ke-1 abad. Jokowi berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia dan menjadikan Indonesia negara yang kuat.

“Rakyat sehat negaranya kuat,” ucap Jokowi.

Jokowi pun menyebut, NU sudah banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan negara.

“Saya kira tidak ulang-ulang semua sudah tahu kontribusi besar apa, sudah tahu semuanya,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf dalam sambutannya mengajak seluruh warga NU dan masyarakat Indonesia untuk ikut serta menyongsong 1 abad NU. Ia menyebut kehadiran para pemimpin Indonesia bersama warga nahdliyin menambah semangat untuk terus menjaga dan merawat bangsa serta negara Indonesia.

“Hari ini pemimpin-pemimpin kita hadir untuk membersamai kita, maka kita tidak akan pernah jauh akan terus membersamai pemimpin-pemimpin kita. Merawat Indonesia, menjaga Indonesia, menjaga keselamatan bangsa dan negara, memperjuangkan kemaslahatan bagi masa depan bangsa dan negara,” ucap Yahya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan