Kasihan pada Cody Gakpo, Michael Owen sebut Messi pun bakal Kerepotan jika Gabung Liverpool

  • Bagikan
Pemain baru Liverpool, Cody Gakpo (foto: twitter Fabrizio Romano)

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Mantan striker Liverpool Michael Owen memberikan dukungannya kepada pemain baru The Reds Cody Gakpo yang memiliki awal yang sulit di Merseyside.

Owen, yang merupakan lulusan dari akademi Liverpool dan mengenakan kaus Merah ikonik untuk tim senior antara 1996-2004, tahu persis apa yang diperlukan untuk berhasil sebagai penyerang bagi Juara Eropa enam kali itu.

Gakpo tiba di Anfield dari klub masa kecilnya PSV Eindhoven awal bulan ini dengan biaya awal sebesar £37 juta, yang membuatnya menjadi rekor penjualan PSV.

Pemain internasional Belanda itu mewakili negaranya di hampir setiap level tim muda sebelum meningkatkan reputasinya yang sudah berkembang di Piala Dunia Qatar 2022, di mana dia mencetak gol dalam tiga pertandingan grup berturut-turut.

Namun, sejak beralih dari tanah airnya ke Liga Premier, pemain berusia 23 tahun itu sedikit kesulitan untuk menemukan pijakannya, dan karena masalah cedera yang signifikan di Liverpool, ia telah terekspos sedikit lebih banyak.

Berbicara setelah hasil imbang 0-0 Liverpool melawan Chelsea, yang juga mengalami musim yang penuh tantangan, Owen menyadari tekanan yang diberikan pada Gakpo dan bersimpati dengan penyerang yang belum meniru performa yang dia tunjukkan dalam beberapa bulan terakhir.

“Saya merasa kasihan padanya sebenarnya karena dia datang ke tim yang benar-benar tidak konsisten dan menguras kepercayaan diri yang telah kita lihat di masa lalu,” kata Owen kepada Premier League Productions dikutip dari Liverpool Echo.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan