Napoli Unggul 12 Poin dari AC Milan, Spalletti tak Ingin Timnya Bersantai

  • Bagikan
Luciano Spalletti / Football Italia

FAJAR.CO.ID, SALERNITANA—Napoli memperlebar jarak menjadi 12 poin dengan pesaing terdekat mereka, AC Milan di klasemen sementara Serie A. Itu setelah mereka menang 2-0 di markas Salernitana.

Giovanni Di Lorenzo membuka keunggulan Napoli di menit ke-45 + 3 lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti. Viktor Osimhen kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-48.

Dengan tambahan tiga angka ini, Napoli sekarang memimpin klasemen dengan 50 poin dari 18 pertandingan. Itu membuat mereka kini di ambang sejarah mengulang sukses Diego Maradona dan kawan-kawan yang meraih gelar terakhir Serie A bagi Napoli 1990 silam.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti pun tak menampik adanya harapan besar mereka bisa mengakhiri paceklik gelar. Kendati demikian, ia tak ingin timnya bersantai.

"Kami tahu bahwa kami sedang menghadapi peluang bersejarah, tetapi yang harus kami lakukan adalah memainkan sepak bola kami dengan rendah hati dan bertanggung jawab di setiap pertandingan," tegasnya di situs klub.

Terkait laga derbi hari ini, Spalletti mengaku puas dengan performa anak asuhnya. "Kami menyelesaikan pertandingan ketika kami berhasil meningkatkan kecepatan. Itu adalah kemenangan yang matang," ujarnya.

“Pertandingan-pertandingan ini selalu sulit karena dapat dikondisikan oleh banyak faktor emosional. Itu perlu dikelola dari sudut pandang yang benar dengan bermain baik dengan intensitas tinggi,” tandasanya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan