Sambangi Bandung, Anies Baswedan Ajak Anak Muda Terlibat Politik

  • Bagikan
Anies Baswedan, saat di acara NasDem Youth Festival, di Sabuga, Kota Bandung. Foto: Source for JPNN.com

FAJAR.CO.ID, BANDUNG - Calon Presiden yang diusung oleh Partai NasDem, Anies Baswedan kembali melakukan safari politiknya. Kali ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyambangi Bandung Raya.

Dalam kunjungannya ke Kota Bandung, Anies mengajak anak-anak muda untuk terlibat dalam dunia politik.

Sebab di matanya anak-anak muda Indonesia sangat responsif dan sangat peduli terhadap kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

"Anak muda itu peduli, responsif, karena itu kami menyaksikan kalau ada kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, anak muda terlibat untuk menjawabnya. Karena itu kepedulian anak muda pada politik saat ini cukup baik," kata Anies dalam NasDem Youth Festival di Sabuga, Kota Bandung, Minggu (22/1).

"Sekarang kita semua perlu mendorong agar anak muda bukan saja terlibat didalam merespons, tetapi juga harus terlibat di dalam proses politik itu sendiri," tambah Anies.

Menurut Anies, keterlibatan anak muda dalam dunia politik tentunya akan memberikan warna baru. Sehingga bibit-bibit muda yang kompeten dan berintegritas dalam terlibat langsung untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

"Kita akan punya generasi baru yang membawa perspektif baru yang akan membuat kita lebih optimistis bahwa perpolitikan kita di isi oleh anak-anak baru yang kompeten dan berintegritas," tuturnya.

Dengan begitu, NasDem Yout Festival bisa menjadi ruang untuk anak-anak muda berinteraksi dengan anggota dewan maupun pemangku kebijakan lainnya agar semakin dekat.

"Anak-anak muda melihat dari dekat figur-figur yang selama ini melihat dalam proses politik. Kami mendorong generasi baru mudah-mudahan bisa terlibat lebih jauh dan festival seperti ini menjadi penting untuk menjembatani hal itu," tutupnya. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan