Sebut Anies Tipe Pemimpin yang Ditolak Rosul, Gus Umar Sentil Habib Kribo: Karena Kebencianmu kepada Anies Kau Bawa-bawa Rosul

  • Bagikan
Zen Assegaf atau Habib Kribo / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Tokoh Nahdlatul Ulama dan Politisi PKB, Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar menyentil pegiat media sosial Zein Assegaf alias Habib Kribo.

Habib Kribo diketahui belakangan selalu melancarkan serangan personal kepada Capres Nasdem Anies Baswedan.

Terakhir ia menyebut jika Anies Baswedan merupakan salah satu pemimpin yang ditolak oleh Rasulullah SAW.

Menanggapi hal tersebut, Gus Umar meminta Habib Kribo untuk tidak membenturkan politik dengan agama.

"Kemarin kau hina haji sekarang karena kebencianmu kepada Anies kau bawa-bawa Rosul. Kan kau yang bawa-bawa Agama dalam politik," tuturnya.

Sebelumnya, Kritikan keras kembali disampaikan Zein Assegaf alias Habib Kribo kepada Bakal Calon Presiden 2024, Anies Baswedan. Kali ini Habib Kribo menyoroti kepergian Anies ke London, Inggris beberapa waktu lalu.

Dilihat di kanal YouTube MindTV Indonesia, Habib Kribo menilai Anies sebagai seseorang bermental budak karena rela menyembah pihak yang bahkan sedang menekan Indonesia demi memuluskan ambisi menjadi penguasa.

"Kalau saya lihat, receh sekali, terlalu ambisi sekali mau jadi presiden," kritik Habib Kribo dalam podcast-nya bersama dua pegiat media sosial, Mazdjo Pray dan Ahmad Makki, dikutip pada Sabtu (21/1/2023).

Habib Kribo lantas fokus pada sisi ambisius Anies, yang menurutnya juga telah diwanti-wanti di hadits. Menurut Habib Kribo, umat Islam pada dasarnya telah dituntun agar tidak memilih seseorang yang sangat berambisi menjadi penguasa.

Bahkan tipe orang seperti itu disebut tidak akan dipilih oleh Rasul.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan