Ulang Tahun ke-25, Berikut Perjalanan Karir Muhammad Arfan Bersama PSM Makassar, dari ISC Hingga Jabat Kapten Kedua

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar, M Arfan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Gelandang sekaligus salah satu kapten PSM Makassar, yakni Muhammad Arfan hari ini genap berusia 25 tahun. 

Pemain kelahiran 22 Januari 1998 ini merupakan gelandang yang sangat energik dan mempunyai kemampuan yang sama baiknya, dari segi bertahan maupun menyerang.

Dalam Liga 1 musim 2022-2023 ini M Arfan terus di percaya dan sudah memainkan 19 laga bersama PSM, yang berarti dirinya belum pernah absen satu laga pun.

Di usia yang masih cukup muda 25 tahun, Arfan diketahui sampai saat ini hanya membela satu tim yakni PSM Makassar.

Memulai karier profesional pada tahun 2016, PSM Makassar kala itu berlaga dalam ajang Indonesian Soccer Championship (ISC).

Dirinya yang tampil konsisten saat itu ditarik oleh pelatih Robert Rene Albert untuk bergabung bersama tim senior PSM Makassar.

M Arfan mencatatkan penampilan pertamanya bersama tim senior ketika berlaga di Piala Menpora 2017 ketika menghadapi Persib Bandung.

Usai laga tersebut dirinya kembali mendapatkan kesempatan untuk berlaga di Liga 1 2017 dan bermain sebanyak 28 kali dengan torehan tiga assist.

M Arfan bersaing memperebutkan posisi gelandang dengan Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakrie, Rizky Pellu dan duo Belanda, Wiljan Pluim dan Marc Klok.

Pada tahun 2018 atau di musim selanjutnya Arfan jarang mendapatkan menit bermain. Dirinya mencatatkan 11 pertandingan dengan torehan dua assist.

Barulah di musim 2019, bersama pelatih Darije Kalezic, pemain bernomor punggung 48 ini kembali mendapatkan menit bermain yang banyak.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan