Usai Kunjungi Korban Puting Beliung, IAS Lanjut Hadiri HPRL di Palopo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengunjungi lokasi korban bencana angin puting beliung di Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Barru, Ahad, 22 Januari 2023.

IAS mengelilingi sekira 5 rumah yang ternyata berjarak ratusan meter satu sama lain. Beberapa di antaranya roboh dan rata dengan tanah.

Ditemani Kepala Desa Pancana, H Idris dan Ketua Srikandi IAS Barru, H St Zaenab, dan beberapa anggotanya.

IAS mengaku segera mengupayakan bantuan perbaikan rumah utamanya bagi rumah korban yang benar-benar hancur dan rata dengan tanah.

"Insya Allah Pak Desa tolong sampaikan salam kepada korban yang tidak sempat saya temui. Duka ini duka kita bersama," ujar wali kota Makassar 2004-2014 ini.

Puting beliung di Pancana tidak menelan korban jiwa, Ahad 15 Januari. Tapi 20 rumah terkena dampak dan lima di antaranya rata dengan tanah. Puting beliung itu menerpa rumah dengan tidak ber

Rumah Imam Desa Pancana, H Sulaiman salah satu yang paling parah. Hancur menyisakan puing-puing. Beberapa pohon besar terangkat. Tidak sedikit pohon patah dahan tersisa batang berdiri seolah habis dipangkas.

"Kami baru saja selesai Salat subuh dan masih sedang berdoa di masjid bersama jemaah. Tiba-tiba suara gemuruh itu ternyata menyebabkan apa yang Pak Ilham lihat," kata H Sulaiman.

Kades H Idris mengaku sangat bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Selain menyambangi lokasi bencana, IAS juga sempat mengunjungi kantor Desa Pancana.

IAS juga sempat bercengkerama dengan nelayan kepiting rajungan yang sedang bersiap turun melaut, di dermaga belakang kantor desa.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan