7 Tahun Berlalu, Kasus Pembunuhan Akseyna Tanpa Kejelasan, Gus Umar: Kenapa Belum Terungkap Sampai Sekarang?

  • Bagikan
Tokoh NU Umar Hasibuan atau disapa Gus Umar--Instagram/ @umar_hasibuan70

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan alias Gus Umar, kembali menyentil kasus kematian pemuda bernama Akseyna yang sejauh ini belum terungkap.

"Kenapa kasus pembunuhan Akseyna dan Subang belum terungkap sampai sekarang?," sentil Gus Umar dikutip dari unggahan twitternya, @Umar_Syadat770 (23/1/2023).

Menilik ke belakang, kematian pemuda bernama Akseyna Ahad Dori (19) saat ini telah masuk 7 tahun lebih.

Jasad Akseyna ditemukan tak bernyawa di Danau Kenanga, Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, pada 26 Maret 2015.

Akseyna merupakan mahasiswa jurusan Biologi Fakultas MIPA UI. Saat pertama kali ditemukan, korban diduga bunuh diri.

Jasad Akseyna saat itu ditemukan oleh seorang mahasiswa UI bernama Roni dengan posisi mengambang di Danau Kenangan sekitar pukul 09.00 WIB.

Penemuan mayat Akseyna mengundang perhatian sejumlah orang. Warga kemudian berkumpul di tempat kejadian perkara.

Semula tak ada yang tahu bahwa sosok mayat itu adalah Akseyna karena tidak ada satu pun identitas yang tertera. Korban terlihat masih menggunakan ransel berisi sejumlah batu yang diduga untuk menenggelamkan jasad tersebut.

Jasad itu pun dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, untuk diidentifikasi. Namun, hingga saat ini, kasus pembunuhan tersebut belum terungkap.

Terpisah, dengan kasus yang sama dan tidak kalah menggemparkan publik, pembunuhan anak dan ibu terjadi di Subang, Jawa Barat (Jabar).

Kedua korban yang dibunuh tersebut bernama Tuti (55) dan Amelia Mustika Ratu (22). Mereka ditemukan tewas dalam bagasi mobil jenis Alphard dengan kondisi mengenaskan bersimbah darah pada tanggal 18 Agustus 2021 lalu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan