Apresiasi Bai Nian Imlek 2574, SYL: Bikin Mesra, Kompak dan Makin Romatis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Bain Nian atau Temu Hati Imlek 2574/2023 yang digelar bersama organisasi Tionghoa di Makassar bertajuk tokoh. Termasuk Menteri Pertanian, Prof Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Mantan Gubernur Sulsel dua perideo itu mengatakan, sangat bangga karena ini menjadi open house Imlek pertama yang digelar secara bersama. "Ini membuat suasana makin mesra, maki kompak, dan makin romatis," katanya.

Bangsa yang fluralistik seperti ini, berbagai ragam kata dia memang membutuhkan hati. "Kalau itu ada terutama di suasana imlek ini, bisa menyatu secara hati dengan semua pihak, akan bermakna bagi kita semua kedepan," ujarnya.

SYL mengatakan, kedepan tantangan akan terus dinamis. Sehingga sangat membutuhkan kebersamaan seperti ini.

"Nasionalisme ini menjadi suatu pilihan atau tanda atau pijakan yang utama. Maka hadirkan nasionalisme dan idealisme kebersamaan," pesan SYL.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, perayaan imlek bersama ini menarik sekali. Menurutnya, ini terobosan yang luar biasa.

"Ini lebih simple, lebih akrab, dan lebih banyak ditemui. Juga lebih hemat waktunya. Ini tradisi baru yang sangat produktif, efesien, dan menambah semnagt kita untuk memajukan Makassar," kata Danny sarapannya.

Susana keakraban ini kata Danny menjadi penting untuk kemajuan masyarakat Makassar. "Ini lah kota yang kuat semua datang. Imlek ini dirasakan semua pihak. Luar biasa," pujinya.

Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Wilianto Tanta menjelaskan acara ini menjadi tradisi bersama yang dirayakan tanpa adanya perbedaan. Menurutnya, selama pandemi dua tahun kemarin membuat warga tionghoa tidak merayakan pandemi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan