Elektabilitas Ganjar Teratas pada Survei LSI, Sigit Widodo: Sudah Sepantasnya Ganjar Dicalonkan Sebagai Presiden

  • Bagikan
Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebut elektabilitas Ganjar Pranowo yang paling mentereng di antara bakal (calon presiden) lainnya dengan angka 27,2 persen.

Berdasar survei itu, juru bicara (jubir) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyebut dukungan rakyat terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu makin tidak terbendung.

“Dukungan rakyat kepada Mas Ganjar untuk melanjutkan kerja-kerja Presiden Jokowi setelah 2024 semakin tidak terbendung,” ungkapnya melalui cuitan di Twitter, Senin (23/1/2023).

Sigit bilang, survei tersebut telah menunjukkan kepantasan Ganjar dicalonkan untuk mendapuk kursi orang nomor satu di Indonesia.

“Sudah sepantasnya Mas Ganjar dicalonkan sebagai presiden karena kedaulatan tertinggi ada di tangan rakyat,” terangnya.

Diketahui, PSI sebelumnya telah mendeklarasikan Ganjar sebaga caprws tahun 2024, berpasangan dengan anak Gusdur, Yenny Wahid.

Sementara itu, survei teranyar LSI yang digelar pada tanggal 7 hingga 11 Januari 2023 dengan 1221 responden, elektabilias Ganjar makin meroket.

Ia mengungguli Anies Baswedan yang hanya memeroleh angka 16,8 persen. Juga Prabowo Subianto dengan angka elektabilitas 16 persen.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan