Ingin Kembali Bawa Indonesia Juara Piala AFF Seperti Tahun 2013, LaNyalla: Mengurus PSSI Itu Tidak Perlu Banyak Teori

  • Bagikan
Calon Ketum PSSI, L:aNyalla Mattalitti

FAJAR.CO.ID,SURABAYA -- Salah satu bakal calon Ketua Umum PSSI,  La Nyalla Mahmud Mattalitti punya mimpi membawa Indonesia kembali menjadi juara Piala AFF. 

Jauh sebelum mencalon sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, La Nyalla sebelumnya punya kenangan manis ketika menjabat di PSSI.

Pria yang kini menjabat  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, bukan nama baru di federasi sepakbola tertinggi sepakbola Indonesia itu.

Dirinya pernah menjadi anggota Exco PSSI 2011-2015. Lalu, ketua umum Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) pada masa dualisme PSSI.

Setelahnya ia pun menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI yang dimana pada saat itu ia mampu menciptakan kenangan manis di persepakbolaan Indonesia.

Pada saat itu, Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF 2013. Yang mana skuad Garuda saat itu dilatih Indra Sjafri. 

Setelahnya barulah La Nyalla menjabat Ketua Umum PSSI dari tahun 2015 hingga 2016.

Berkat pengalamannya itu, dirinya pun berani berargumen bahwa mengurus PSSI itu tidak memerlukan banyak teori. 

"Mengurus PSSI itu tidak perlu banyak teori, saya meletakkan visi dan gagasan, tim ahli saya menterjemahkan. Lihat 7 langkah LNM di buku saya," Kata La Nyalla, dalam keterangan persnya ketika silaturahmi ke para voter di Surabaya, Minggu (22/1).

Dengan pencalonan kembali sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027 ini dirinya pun bertekad kembali membawa kejayaan untuk Timnas Indoensia.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini pun bertekad mengulang kesuksesan seperti pada tahun 2013 lalu. 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan