Kamrussamad Paparkan Tiga Faktor Akar Kemiskinan

  • Bagikan
Kamrussamad

FAJAR.CO.ID, PANGKEP - Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad, menegaskan tiga faktor akar kemiskinan sebagai tantangan dan menghantui saat ini.

Hal itu diungkapkan Kamrussamad yang hadir sebagai Keynote Speaker dalam pelantikan presidium dan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Pangkep, periode 2022-2027, yang berlangsung di Auditorium PT Semen Tonasa, Kabupaten Pangkep, Sabtu (21/1/2023).

"Saat ini tantangan terbesar kita adalah kemiskinan. Ada tiga Faktor utama akar dari kemiskinan, pertama kualitas SDM Tidak mengalami peningkatan dan memadai, kedua kesehatan karena kesulitan hidup sejak masih janin. Ketiga adalah Korupsi," ungkap Kamrussamad.

Alumni HMI tersebut juga menyampaikan pentingnya kontrol kualitas pembangunan di daerah dan mengajak MD KAHMI untuk melawan oligarki ekonomi politik dan pemerintahan yang berpotensi menimbulkan penyalagunaan kekuasaan.

"Korupsi bisa lahir karena adanya oligarki. Oligarki lahir dari kekuasaan politik, ekonomi, dan pemerintah. Jika hal tersebut bergabung maka sangatlah berbahaya. Hal tersebut dapat menimbulkan kontrol terhadap kualitas pembangunan akan semakin sulit," ujar politikus Partai Gerindra itu. (rls)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan