PDIP dan Ganjar Hutang Budi kepada Jokowi, Ini Bukti Hasil Surveinya

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) -- (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Berdasarkan riset yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebutkan 76,2% masyarakat puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sedangkan yang tidak puas sebanyak 20,5% dan 3,3% tidak menjawab.

Dengan hasil ini tentunya memiliki dampak positif untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendulang suara lebih banyak dibanding parta politik lainnya di Pemilu 2024.

"Yang menarik memang kalau kita kaitkan dengan tingkat kepuasan terhadap Presiden, maka ada kaitan dengan dukungan partai," ujar Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam paparannya secara virtual, Minggu (22/1/2023).

"Yang puas dengan kinerja Presiden cenderung memilih PDIP. Itu ada 26%, lebih banyak, diikuti oleh Gerindra," imbuhnya.

Dari 76,2% responden yang puas dengan kinerja Presiden Jokowi, sebanyak 26,3% di antaranya bakal memilih PDIP. Lalu, sebanyak 11,4% memilih Partai Gerindra, Partai Demokrat 7,3%, Partai Golkar 6,2%, Partai Perindo 6%, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 5,3%.

Tingkat kepuasan terhadap Presiden Jokowi tentunya juga berimbas kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Yang menyatakan puas dengan Presiden itu lebih banyak yang mendukung Ganjar Pranowo, 35%. Baru setelah itu Prabowo Subianto, lalu diikuti Anies Baswedan," ungkap Djayadi. (Pram/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan