Pengamat Sebut Statistik PSM Makassar Lebih Moncer Ketimbang Persija Jakarta

  • Bagikan
Laga PSM Makassar menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- PSM Makassar akan kembali menghadapi laga Bigmatch ketika harus bertandang menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-20 kompetisi Liga 1 Indonesia.

PSM Makassar saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 38 poin hasil dari 19 laga yang sudah di jalani.

Sementara Persija punya kans untuk menggeser PSM, karena mereka saat ini berada di posisi empat dengan koleksi 35 poin tertinggal tiga poin. 

Laga ini tentunya bakal berjalan sengit terlebih kedua tim sama-sama menginginkan tiga poin untuk mengamankan tempat di papan atas klasemen sementara liga 1 Indonesia.

Akan tetapi, secara statistik PSM Makassar disebut lebih baik daripada tim Ibu Kota tersebut.

“Secara Statistik PSM lebih bagus, dia memenangkan satu pertandingan dan satunya draw dari tiga laga.” Kata pengamat sepakbola, Assegaf Razak saat dihubungi Fajar.co.id, Senin (23/1). 

“Begitu juga kalau dilihat dari performa. Apalagi secara klasemen. Jadi secara tim PSM lebih bagus.” 

Pada putaran kedua Liga 1 musim ini, kedua tim diketahui sudah memainkan tiga laga termasuk satu laga tunda. 

PSM Makassar berhasil meraih satu kemengan dan dua hasil imbang. Sementara Persija meraih yang kurang baik yakni satu kemenangan dan dua kekalahan. 

Akan tetapi menurut Assegaf hal tersebut bukanlah ukuran. Karena Persija di setiap laganya tentu punya target untuk meraih kemenangan.

“Walaupun Persija performa naik turun, itu bukanlah ukuran. Karena setiap laga ini Persija pasti tidak mau kalah lagi. Mereka sudah dua kali kalahkan. Apalagi mereka main di kandang.” Tambahnya. 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan