Perayaan Imlek Dihadiri Masyarakat Lintas Agama, NU: Inilah Makassar, Penuh Kerukunan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Ada yang menarik dari Hari Raya Imlek 2023 di Makassar, perayaannya tidak hanya dihadiri masyarakat Konghuchu.

Berlokasi di Hotel The Rinra, masyarakat dari berbagai lapisan dan lintas agama turut hadir.

Salah satunya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Makassar, Kaswad Sartono. Ia mengapresiasi pagelaran itu.

“Malam luar biasa, Inilah Indonesia dan inilah Makassar. Penuh kedamaian, penuh kerukunan,” ungkap Kaswad Sartono dalam sambutannya.

Senada dengan  itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Khaeroni turut mengapresiasi acara ini. Ia berterima kasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan acara dengan inklusif.

“Kepada panitia kami ucapakan terima kasih. Terima kasih pada teman-teman yang merayakan. Kepada pemuka agama kami ucapkan terima kasih. Ini peraayaan imlek yang diharapkan Kemenag, perayaan yang diikuti semua unsur umat beragama,” ujarnya.

Diketahui, Open house atau Bai Nian dengan mengusung tema Temu Hati lmlek: Bersyukur, Bangkit, dan Maju Bersama ini dihadiri lebih 1000 undangan.

Turut hadir Wali Kota Danny Pomanto, Bupati Gowa Adnan Pirichta Ichsan, Rektor UNM Husain Syam, dan beberapa tokoh lainnya.

Hadir juga beberapa pemuka agama dari Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, Konghuchu, dan Islam.

(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan