Preview Fulham vs Tottenham: Bukan Lawan Enteng

  • Bagikan
Harry Kane /Live Score

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tottenham Hotspur akan melakoni lawatan sulit ke markas Fulham di pekan ke-21 Premier League. The Cottagers punya rekam jejak merepotkan tim raksasa dan Spurs wajib berhati-hati.

Fulham menjadi salah satu tim kejutan musim ini. Hingga pekan ke-20, mereka mampu bersaing di zona Eropa. Dengan poin 31, mereka bahkan hanya terpaut dua angka di belakang Spurs yang ada di peringkat kelima klasemen.

Mengingat status laga ini sebagai derbi London dan pentingnya poin di pertandingan ini, Fulham jelas akan berusaha melanjutkan performa apik mereka seperti halnya ketika menekuk Chelsea di laga kandang terakhir.

Makanya, kapten Spurs, Hugo Lloris sudah mengingatkan rekannya bahwa mereka harus bekerja keras di Craven Cottage. “Fulham adalah lawan yang sangat kuat,” kata Lloris di The Mirror.

Penjaga gawang Prancis itu menegaskan, saat ini sangat sulit untuk memprediksi pertandingan. Makanya, mereka harus benar-benar siap bertarung.

"Siapa pun yang Anda lawan, siapa pun yang Anda hadapi, tuntutannya sangat tinggi. Anda harus selalu menjadi yang terbaik karena pada hari yang buruk Anda bisa kalah melawan tim mana pun,” ujarnya.

Spurs menyongsong laga ini dengan hasil mengecewakan setelah kalah 2-4 di markas Manchester City. Dalam laga itu, Spurs sempat unggul 2-0 di babak pertama.

Lloris menyebut hasil itu sedikit mengganggu Spurs yang kini tertinggal enam angka dari tim empat besar. Namun, ia mengingatkan rekan setimnya agar kembali fokus. “Hal terpenting adalah melihat ke depan, menjaga dagu Anda dan bersiaplah untuk bersaing,” tegas Lloris.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan