Preview Inter Milan vs Empoli: Momok Martinez

  • Bagikan
Latihan Inter Milan/inter.it

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan akan menjamu Empoli di San Siro dini hari nanti. Setelah meraih gelar Supercoppa Italiana kedua berturut-turut di akhir pekan,  Nerazzurri sangat percaya diri menyambut laga ini.

Tim asuhan Simone Inzaghi tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Dan dengan rekor head to head kontra Empoli, penggemar Inter harusnya tidak perlu khawatir.

Si Ular Besar, julukan Inter belum pernah kalah dari Empoli dalam 14 pertandingan terakhir sejak 2006. Kekalahan mereka 17 tahun lalu bahkan ditentukan oleh gol bunuh diri Marco Matterazzi.

Bomber Argentina, Lautaro Martinez akan kembali menjadi momok bagi Empoli di laga ini. Pemenang Piala Dunia 2022 itu mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Empat laga itu termasuk final Piala Super Italia melawan AC Milan di Arab Saudi. Dalam laga itu, Martinez mencetak gol ketiga Inter yang memastikan mereka menang dengan skor 3-0.

Inzaghi sendiri memastikan pesta juara mereka sudah berakhir. Dengan Inter saat ini tertinggal 13 poin di belakang pemuncak klasemen, Napoli, mereka harus kembali bertarung di Serie A.

Menurut Inzaghi, mereka saat ini sudah menyelesaikan dua target; juara Piala Super Italia dan lolos fase knockout Liga Champions. “Kami telah mencapai hal-hal luar biasa dan akan terus melakukannya di masa depan,” katanya di Sport Mediaset.

Penyerang Inter, Edin Dzeko menambahkan, sukses mempertahankan trofi Supercoppa Italiana memberi mereka kepercayaan diri untuk kembali bersaing di Serie A dan memburu gelar lainnya musim ini. “Saya berharap akan ada lebih banyak lagi di masa depan,” ujar Dzeko.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan