Punya Tekad Kuat, Shin Tae Yong Dinilai Bakal Lama Melatih Timnas Indonesia

  • Bagikan
pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Nasib pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong belakangan ini menjadi pertanyaan para pencinta sepakbola tanah air.

Hal tersebut bukannya tanpa alasan, bersama Timnas Indonesia Shin Tae Yong kembali gagal membawa pulang Piala AFF untuk yang pertama kalinya.

Para Exco PSSI pun melontarkan kritikan-kritikan pedas atas raihan minim di Piala AFF 2022 tersebut hingga sempat diminta mundur.

Akan tetapi, beberapa pihak masih ingin pelatih asal Korea Selatan itu tetap melatih Fahruddin dan kawan-kawan.

Shin Tae-yong sendiri punya tekad kuat untuk memajukan sepakbola Indonesia. Dan tidak menitik beratkan ke arah prestasi semata.

“Sebenarnya, saya ke Indonesia untuk mengubah sistem sepakbolanya daripada terlalu menitiberatkan kepada prestasi. Saya berpikir akarnya harus kuat sehingga ke atasnya akan kuat,” kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya di kanal YouTube Myeongjangdeul.

“Tidak bisa hanya membebankan prestasi senior kepada pelatih saja. Sebelum itu juga, Indonesia memiliki skuad rata-rata tertua di Asia Tenggara. Sekarang di bawah saya, rata-rata skuad jauh sangatlah muda,” tambahnya.

Shin Tae Yong sendiri punya durasi kontrak hingga 31 Desember 2023 dan jika mengundurkan diri harus membayar denda.

Kini Shin Tae Yong bakal kembali fokus untuk berjuang bersama Timnas Indonesia U-20 guna menatap dua ajang yang bakal diikuti.

Diantara Piala Asia U-20 yang berlangsung pada 1 Maret - 28 Maret 2023. Yang akan berlangsung di Tashkent, Uzbekistan.

Lalu ada Piala Dunia U-20 yang bakal berlangsung di Indonesia yang akan berlangsung mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan