Saat Sjafri Samsoeddin Ungkit Patriotisme Prabowo, Baru Terungkap

  • Bagikan
Prabowo Subianto dan Sjafri Samsoeddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Dua purnawirawan jenderal TNI, Prabowo Subianto dan Sjafri Samsoeddin merupakan sahabat karib sejak masih sama-sama di akademi militer.

Sebagai kawan lama dan pernah tinggal bersama, Sjafri mengenang Prabowo sebagai sosok yang nasionalis bin patriotik, walau ia tidak menampik Ketua Umum Gerindra itu tak sempurna.

“Saya mengenal dengan baik, tidak ada manusa yang lebih sempurna tetapi saya tahu bahwa nasionalisme, patriotisme dan semangat membela konstitusi itu selalu melekat sejak dia Letnan,” ujar Djafri dikutip dari Instagram @tumgrd, Minggu (22/1/2023).

Mantan Wakil Menteri Pertahananan RI itu menyatakan, dengan bekal itu, Prabowo bisa membawa Indonesia ke arah lebih baik.

“Dan saya lihat Pak Prabowo mempunyai niat dan kalau dapat kesempatan dan tuhan berkehendak Insya Allah dia akan terus melanjutkan apa cita-cita dari pendahulu kita.”

Kedekatan mereka belakangan ini jadi perbincangan publik, Prabowo mulanya pada Senin (16/1), mengunggah foto dirinya di Instagram @prabowo dengan Sjafri, mereka sama-sama mengenakan pakaian formal dengan kemeja hitam.

“Bersama sahabat seperjuangan sejak taruna akademi militer. Ada yang mengenali siapa beliau?" tulis Prabowo.

Di unggahan lainnya, Prabowo mengunggah momen dirinya bersama mantan Kapuspen TNI itu saat menghadiri gladi bersih Hari Ulang Tahun TNI pada 3 Oktober 1992.

Tidak mau kalah, Sjafri turut menimpali dengan mengunggah momen kebersamaannya saat masa taruna di Instagram @sjafrie_sjamsoeddin. Tapi kali ini ia tidak hanya berdua, ada dua orang lainnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan