Tingkat Kepuasan Tinggi Didorong Kinerja Positif Jokowi Jaga Stabilitas Ekonomi dan Penegakkan Hukum

  • Bagikan
Presiden Jokowi. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kinerja Presiden Jokowi terus mendapatkan apresiasi positif dari publik. Kinerja positif Jokowi dalam bidang ekonomi dan penegakkan hukum berhasil menjadi katrol peningkatan kepuasan terhadap pemerintah secara signifikan.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan mengatakan, sebanyak 76,2 persen responden merasa puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kinerja Jokowi dikatakan juga mengalami peningkatan dalam persepsi positif masyarakat dari 62,6 persen pada September 2022 menjadi sekarang 76,2 persen.

Hal itu dikatakan Djayadi Hanan saat memaparkan hasil survei bertajuk "Kinerja Presiden, Pencabutan PPKM, Ketersediaan Bahan Pokok dan BBM, serta Peta Politik Terkini", yang disiarkan dari kanal YouTube Lembaga Survei Indonesia LSI_Lembaga, Minggu (22/1/2023).

Menurut data LSI disebutkan, meningkatnya kepuasan kinerja Jokowi itu berdasarkan survei tingkat kepuasan responden terhadap situasi ekonomi nasional dan penegakan hukum.

“Kalau kita lihat tiga bulan terakhir, peningkatannya cukup signifikan," ujar Djayadi Hanan

Djayadi menambahkan, sebanyak 76,2 persen responden yang menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Jokowi terdiri atas 18,7 persen responden yang menyatakan sangat puas dan 57,5 persen menyatakan cukup puas. Survei dilakukan pada 7 sampai 11 Januari 2023.

Sementara itu, sebanyak 14,8 persen responden lainnya menyatakan kurang puas terhadap kinerja Presiden Jokowi, 5,7 persen tidak puas, dan 3,3 persen tidak tahu atau tidak menjawab.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan