Ultah Megawati Tepat Cuti Bersama Imlek, Netizen Nyinyir Begini

  • Bagikan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan tidak ada acara khusus untuk merayakan hari ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang ke-76 pada hari ini, Senin (23/1/2023).

Hasto menjelaskan Megawati hanya berkumpul dengan orang-orang terdekatnya seperti yang disampaikan Megawati saat berpidato di acara hari ulang tahun ke-50 PDIP, Selasa (10/1/2023) lalu.

"Ibu Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan secara khusus dan beliau berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat beliau, sehingga tidak dilakukan open house," ucap Hasto.

"Kami semua mendoakan agar Ibu Mega mendapat karunia umur panjang, kesehatan, kebahagiaan dan terus memimpin perjuangan kepartaian agar PDI Perjuangan betul-betul semakin berbakti, semakin mampu mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa, khususnya Bung Karno," sambungnya.

Ia melanjutkan, seluruh anggota dan kader PDI-P juga memberi 'hadiah' ulang tahun Megawati dengan membuka dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDIP se-Indonesia.

"Dapur umum dengan menyediakan makanan mencegah stunting untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan menjadi bagian keberpihakan Partai," kata Hasto.

Seperti diketahui bahwa hari ulang tahun putri Presiden Soekarno bertepatan dengan cuti bersama Imlek yang sebenarnya jatuh satu hari sebelumnya.

Tetapi di jagad dunia maya ramai memperbincangkan bahwa tanggal 23 Januari 2023 bukan karena perayaan Imlek, melainkan ulang tahun Megawati.

Salah satunya pemilik akunAkun Twitter @selaherself baru-baru ini punya teori mengapa tanggal 23 Januari 2023 ditetapkan sebagai cuti bersama.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan