Viral Nama Presiden Jadi Jokowi Dodo, Bermula dari Curhatan Keluarga Pelaku Pelecehan Seksual Saat Umrah

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (foto: dok Setkab RI)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Nama Presiden Joko Widodo alis Jokowi menjadi trending topik di jejaring media sosial Twitter. Akan tetapi, nama sang presiden yang trending dan viral bukanlah nama aslinya, melainkan berubah menjadi 'Jokowi Dodo'.

Dilihat Metro Suara pada Minggu (22/01/2023), kata kunci'Jokowi Dodo' menjadi trending di Indonesia hingga cuitan pun sudah ditulis ribuan kali oleh pengguna Twitter.

Lantas mengapa nama Jokowi bisa berubah menjadi 'Jokowi Dodo' hingga trending topik di Twitter dan menggegerkan publik?

Setelah ditelusuri lebih lanjut, rupanya kata kunci 'Jokowi Dodo' berhubungan dengan kasus dugaan pelecehan WNI kepada wanita Lebanon saat umrah, yang membuat gempar beberapa saat lalu.

Cuitan itu berawal dari seorang warganet dengan akun @inia**** yang mengaku sebagai salah satu anggota keluarga WNI tersebut.

Akun @inia**** meminta bantuan kepada para pengguna Twitter dan Presiden Jokowi untuk meluruskan pemberitaan yang beredar di media.

Sayangnya, akun tersebut salah menuliskan nama Presiden Joko Widodo dan berubah menjadi 'Jokowi Dodo'.

"Hy teman² Twitter, mohon bantu up. Saya mau minta tolong kalaupun permintaan pertolongan kami tidak sampai ke Bapak Presiden Jokowi Dodo, saya hanya berharap ini bisa meredakan berita yg beredar di media sosial, saya paham betul the power of Twitter yg menegakkan keadilan," tulis akun @inia**** pada Sabtu (21/01/2023).

Cuitan yang telah dilihat 5,3 juta kali itu memberikan penjelasan pihaknya mengenai kejadian dugaan pelecehan wanita Lebanon oleh WNI dalam utas yang dibuatnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan