Viral Video Bayi Diberi Minum Kopi Kemasan, Tsamara Amany: Kaget Banget, Alasan Mereka Biar Cepet dan Nggak Ribet

  • Bagikan
Tangkapan layar video viral seorang ibu memberi anaknya yang masih balita kopi sacret di tiktok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang bayi lucu di Twitter. Seorang bayi diberikan minum kopi kemasan. Dalam keterangan di video tersebut si ibu menyebut jika bayinya sering minum kopi tersebut.

"Bayi minum kopi Good day kan ada susunya dari pada di kasih susu Frisian flag katanya nda ada susunya," tulis narasi video.

Dalam keterangan tersebut disebutkan jika si bayi buang air besar sebanyak 10 kali sehari. Setelah diberi kopi, si bayi disebutkan buang air besar sebanyak 9 kali.

"Kemarin bayi Bab 10x sehari, alhamdulillah sejak minum Susu, Kopi skrng dia bab 9x sehari," sambungnya.

Kasus ini kemudian mendapat perhatian dari Tsamara Amany. Menurutnya, banyak kasus serupa yang dia temui saat nyaleg. Banyak ibu yang mengaku memberikan makanan kepada anak usia beberapa bulan.

"Pernah lihat kasus serupa pas nyaleg. Sering melihat ibu-ibu memberi anak usia 1 tahun makan mie instan," tulis Tsamara Amany dikutip Senin (23/1/2023) .

Alasannya para ibu menganggap jika diberikan makanan dalam hal ini lauknya diganti karena dinilai lebih cepat dan tidak ribet.

"Pas ditanya seberapa sering, ada ibu jawab 'hampir tiap hari, ganti lauk aja (sosis, bakso dst).” Kaget banget. Alasan mereka: 'biar cepet & nggak ribet," sambungnya.

Lalu, bagaimana sebenarnya pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI) untuk diberikan kepada bayi.

MPASI merupakan makanan yng diberikan kepada bayi untuk lengkapi adupan nutrisi sebelum anak berusia 1 tahun. Ini diberikan kepada anak yang usianya di atas 6 bulan karena pada usia ini tidak cukup penuhi nutrisi bayi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan