Anies Baswedan Disambut Sultan Banten ke-18, Sorakan Anies Presiden Menggema

  • Bagikan
Calon presiden (Capres) 2024 dari Partai NasDem Anies Baswedan (baju putih) berkunjung ke Banten. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, KASEMEN - Calon presiden (Capres) 2024 jagoan Partai NasDem Anies Baswedan melakukan safari politik ke Banten.

Salah satu tempat yang dikunjungi Anies ialah kediaman sesepuh Banten Lama KH Tb Fathul Adzim Chotib di Kawasan Kesultanan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Kedatangan Anies disambut oleh Sultan Banten ke-18 Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni, KH Tb Fathul Adzim, dan beberapa ulama lainnya.

Sosok yang digadang-gadang sebagai Capres 2024 ini makin terasa ketika sukarelawan, kader hingga masyarakat umum bersorak 'Anies Presiden, Anies Presiden'.

Ketua DPW NasDem Edi Ariadi mengatakan pihaknya optimistis bahwa suara Anies akan menang di Tanah Jawara. "Saya optimistis, ya, karena masyarakat Banten itu sudah mengetahui Anies. Tetapi, sebetulnya kami ingin dua-duanya naik, baik Anies maupun NasDem," ucap Edi kepada JPNN Banten, Selasa (24/1).

Edi menegaskan berdasarkan survei di Banten suara atau elektabilitas Anies makin meningkat. "Kemarin survei angkanya sudah 13 persen lebih. Targetnya ke depan harus di atas 15 persen," kata dia.

Dia berharap masyarakat yang mendukung makin bertambah dilihat dari sosok Anies yang memiliki kapasitas dan kapabilitas baik.

"Mudah-mudahan semuanya lancar dukungan dari masyarakat lebih bertambah. Intelektualnya tidak diragukan, kapasitas, pengetahuan, dan semuanya. Kalau jadi pemimpin betul-betul amanah," tuturnya. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan