Batal Maju di DPD RI, Aliyah Mustika Ilham Ungkap Karena Haluan Politik IAS Berubah

  • Bagikan
AHY dan Aliyah Mustika Ilham. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dari 29 bakal calon DPD RI Sulsel yang belum memenuhi syarat (BMS), tiga lainnya tak menyetor berkas dukungan perbaikan.

Tiga bakal calon DPD RI Sulsel yang belum memenuhi syarat (BMS) belum menyetor berkas perbaikan hingga tahapan perbaikan dukungan calon DPD RI berakhir tanggal 22 Januari 2022 lalu.

Salah satunya adalah Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

Dia mengaku sengaja tidak melakukan perbaikan syarat administrasi untuk maju DPD. Alasannya, masih akan maju di caleg DPR RI 2024.

Istri dari Ilham Arief Sirajuddin (IAS) itu mengatakan, sejak awal memang tidak begitu ingin maju DPD. Awalnya, ia maju karena suaminya IAS juga berniat maju DPR RI, tetapi batal.

"Kalau maju kan tidak mungkin saya maju berdua sama-sama DPR RI. Makanya saya pilih DPD. Tapi ternyata suami saya tidak bisa," terangnya, kemarin.

Lagi pula kata dia, meski sama-sama berpeluang, jika DPR RI ia sudah punya konstituen yang ia rawat selama ini. Jadi akan lebih mudah untuk terpilih.

Aliyah pun menegaskan akan tetap maju di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 1. Soal banyaknya figur yang bakal bertarung, ia mengatakan tak pusing, sebab ia sudah punya konstituen.

"Lagi pula persaingan sebenarnya itu di interen partai, bukan ekstern. Kalau banyak partai lain yang maju yah bagus. Tidak pusing," ujarnya.

Soal maju lewat partai apa, Aliyah menegaskan hingga saat ini dirinya masih anggota DPR RI. Belum mundur dan masih kader Partai Demokrat.

Soal nantinya apakah masih akan memakai partai apa, itu akan dilihat nanti. Ia juga tak menampik jika dirinya masih diharapkan maju oleh partainya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan