Eks Kapten MU Blak-blakan Dukung Arsenal Juara Liga Inggris

  • Bagikan
Arsenal kokoh di puncak klasemen/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Legenda sekaligus mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand mendukung Arsenal menjadi juara Premier League Inggris musim ini.

Menurutnya, cara Arsenal bermain menunjukkan jati diri mereka sebagai tim juara. Rio Ferdinand juga memuji tim asuhan Mikel Arteta karena membuat Setan Merah 'tercekik'.

Pada akhir pekan, Arsenal tampil mendominasi Manchester United menjelang akhir pertandingan dan mampu bangkit setelah sempat tertinggal dan menang 3-2.

Dengan kemenangan itu, mereka kini unggul lima poin di puncak Liga Premier. Dengan satu pertandingan di tangan, mereka bisa memperlebar jarak menjadi delapan angka dari Manchester City.

Menurut Ferdinand, Arsenal menunjukkan kematangan mental. Termasuk ketika tertinggal. “Faktor yang memberi tahu saya adalah ketika mereka jatuh. Tidak ada kepanikan, sangat tenang. Itu seperti. Kami tahu kami akan mendapatkan peluang, kami akan kembali ke dalamnya", dan mereka melakukannya,” jelasnya di Daily Mail.

“Mereka sangat tenang dan keren, tenang dan percaya diri. Itu membuat saya duduk kembali dan segera setelah mereka mencetak gol saya berpikir, "Mereka akan memenangkan ini",” tandasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan