Fadli Zon Beber Jagoan Gerinda-PKB Sudah ‘Direstui’ Presiden Jokowi

  • Bagikan
Fadli Zon saat bertemu Presiden Jokowi di Kamboja

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Partai Gerindra menjadi salah satu partai yang mendiskusikan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) mereka dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini juga telah disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Menurutnya, komunikasi terhadap Presiden Jokowi memang pasti dilakukan. Namun ia menegaskan, soal keputusan penentuan nama capres-cawapres tetap di tangan masing-masing partai.

"Saya kira kan itu (capres-cawapres) ranah dari para ketua umum, sudah pastilah (dikomunikasikan ke Jokowi)," kata Fadli ditemui di sela-sela peresmian Sekber Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

"Ya kita kan negara demokrasi pasti juga hal-hal yang semacam itu ada komunikasi dan kalau itukan domainnya dari partai politik," tambahnya.

"Saya kira keputusan tentu antara Pak Prabowo, Cak Imin dan kornya dari Gerindra dan PKB," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bakal mempetimbangkan secara serius hasil Ijtima Ulama Nusantara PKB usai berkomunikasi langsung secara empat mata dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Hasil Ijtima Ulama Nusantara PKB tersebut salah satunya mengharapkan agar koalisi Gerindra-PKB sudah ada keputusan soal pasangan capres-cawapres sebelum bulan puasa atau Maret 2023.(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan