Habib Kribo Katai Anies Budak Mentar hingga Pelacur, PKS Singgung Kesalahan Kakak Pembina

  • Bagikan
Tifatul Sembiring

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring mengkritik pernyataan Zein Assegaf alias Habib Kribo yang menyebut Anies Baswedan bermental budak hingga pelacur lantaran suka melakukan kunjungan ke London dan negara Uni Eropa lainnya.

Menurut dia, ucapan Habib Kribo yang kotor itu dikarenakan salah kakak pembina.

Hal itu disampaikan Tifatul Sembiring dalam akun Twitter pribadinya, pada Selasa 24 Januari 2023.

"Tidak adakah kata2 drpd yg paling KOTOR ente ucapkan. Lantaran Anies Baswedan beda alur politik dg junjunganmu itu. Hanya karena AB dapat penghargaan di Inggris, ente bilang pelacur…?? Sejak kapan Indonesia perang dg Eropa…," ujar Tifatul Sembiring.

"*IniSalahKakakPembina," pungkasnya.

Sebelumnya, pegiat media sosial Zein Assegaf alias yang akrab disapa Habib Kribo menyampaikan kritikan pedas bagi bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan. Ia mengatakan Anies sebagai contoh pemimpin yang tak bakal dipilih rasul.

Hal tersebut dikatakan Habib Kribo karena Anies mendapatkan penghargaan sebagai anggota Pendiri Dewan Penasihat Internasional di Institut Studi ASEAN Oxford University. Menurutnya, Anies adalah sosok yang ambisius ingin menjadi presiden.

“Islam itu sudah mem-warning kok, kata Nabi, ‘janganlah kamu mengangkat orang yang meminta-minta jabatan atau terlalu ambisi, janganlah kamu angkat menjadi pemimpin’,” ujar Habib Kribo dilansir pada Sabtu (21/1/2023).

“Kalau orang mau kembali ke ajaran Nabi, selesai. Tipe Anies ini apa, orang yang ditolak oleh Rasul karena minta-minta, terus terlalu ambisi sampai ke luar negeri jual diri,” sambungnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan