Hampir Sebulan Kebakaran Pasar Sentral, Tim Labfor Belum Serahkan Hasil Olah TKP

  • Bagikan
Foto: Muhsin/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hampir sebulan penyelidikan penyebab kebakaran Pasar Sentral, namun belum ada hasil yang diperlihatkan Labfor Polda Sulsel.

Akibatnya, peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Sentral akhir Desember tahun lalu belum bisa dipastikan pihak kepolisian.

Adapun penyidik Satreskrim Polres Pelabuhan, masih menunggu hasil Labfor untuk melanjutkan penyelidikan.

Hasil labfor yang sebelumnya diperkirakan keluar setelah dua minggu pasca persitiwa kebakaran terjadi, nyatanya alami keterlambatan.

Hal tersebut sekaligus membuat penyelidikan oleh pihak kepolisian berjalan lamban.

Padahal, sampai sekarang masyarakat khususnya ratusan pedagang yang terdampak sangat menanti hasil penyelidikan.

Apalagi, beredar isu dugaan peristiwa kebakaran tersebut disengaja. Diduga ada oknum yang disebut membakar pasar terbesar di Makassar itu.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Prawira Wardany saat dikonfirmasi fajar.co.id mengatakan, pihaknya sampai sekarang masih menunggu hasil labfor untuk melanjutkan penyelidikan.

Belum ada kesimpulan apa penyebab peristiwa kebakaran yang terjadi.

"Sampai saat ini belum keluar (hasil labfornya) bang," ujarnya dikonfirmasi, Selasa (24/1/2023).

Dijelaskan Prawira, hasil labfor yang belum keluat menyebabkan penyelidikan sedikit terlambat. Sejauh ini pihaknya masih sebatas melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Para saksi yang dimaksud adalah yang berkaitan dalam kasus tersebut, seperti pedagang, pengelola PD Pasar Kota Makassar, dan lainnya.

Termasuk kata dia, pihaknya juga sudah memeriksa seorang saksi yang sebelumnya sempat menyebut bahwa ada sosok pria misterius yang diduga sengaja membakar Pasar Sentral. Namun, kesaksianya itu menurut Prawira tidak bisa dipertanggungjawabkan oleh yang bersangkutan, sehingga belum bisa diambil kesimpulan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan