Komisi I DPR RI Putuskan 9 Calon Komisioner KPI Pusat, Satu Berasal dari Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Komisi I DPR RI menyepakati sembilan calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) periode 2022-2025. Satu dari sembilan calon itu, berasal dari Sulsel, yakni Muhammad Hasrul Hasan.

Hasrul Hasan merupakan mantan jurnalis di Makassar. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua KPID Sulsel.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, mengungkapkan, Komisi I sudah melakukan fit and proper test, dan sudah mengambil keputusan secara musyawarah mufakat. Karena memang dalam tatib (tata tertib) juga prioritas utama adalah musyawarah dan mufakat, dan kalau tidak tercapai barulah diputuskan voting.

"Dan alhamdulillah, kita sudah memutuskan secara musyawarah mufakat memutuskan 9 calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat periode 2022-2025," bebernya, di Gedung Nusantara II, Jakarta, Selasa, (24/1/2023).

Dia berharap, sembilan calon komisioner KPI pusat ini nantinya dapat bekerja dengan baik dengan menjaga integritas dan profesionalitasnya. Apalagi mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik, Meutya menilai tugas kesembilan calon komisioner ini akan sangat berat.

Adapun dua orang calon anggota KPI Pusat periode 2019-2022 yang terpilih merupakan petahana, yakni Mohamamd Reza dan Mimah Susanti (Anggota KPI Pusat periode 2019-2022).

Calon Anggota KPI Pusat Periode 2022-2025 yang telah dipilih sebagai berikut: 1. Aliyah 2. Amin Sanana 3. Evri Rizqi Monarshi 4. I Made Sunarsa 5. Mimah Susanti 6. Mohammad Reza 7. Muhammad Hasrul Hasan 8. Tulus Santoso 9. Ubaidillah. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan