Minta Masa Jabatan Presiden dan Kepala Desa Tidak Diperpanjang, Benny K Harman: Demokrasi yang Kita Perjuangkan Rusak Berantakan

  • Bagikan
Waketum Demokrat, Benny K Harman

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Wacana perpanjangan masa jabatan presiden, diikuti dengan rencana penambahan masa jabatan kepala desa (kades) tuai respon keras dari publik.

Kader partai Demokrat, Benny K Harman mempertanyakan siapa orang di balik wacana penambahan masa jabatan dari 6 tahun menjdi 9 tahun untuk kades.

Ia pun menyebut nama Budiman Sudjatmiko, kader PDIP yang merupakan Ketua Panitia Khusus Rancang Undang-Undang Desa. Benny sendiri bingung, kalaupun Budiman, ia mempertanyakan alasan aktivis 98 itu.

“Apa benar Mas Budiman Sudjatmiko minta presiden perpanjang masa jabatan Kades 9 tahun? Untuk apa?” ujar Benny dikutip dari cuitannya di Twitter, Selasa (24/1/2023).

Lalu Benny kembali melontarkan pertanyaan, apakh alasan Budiman mengusulkan perpanjangan masa jabatan kades, sama dengan alasan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Jangan-jangan alasan sama dipake untuk perpanjang masa jabatan presiden? Minta Pemilu ditunda?”

“Kalo bisa janganlah. Nanti demokrasi yang kita perjuangkan rusak berantakan! Salam hangat,” pintanya.

Diketahui sebelumnya, wacana itu mulanya berhembus setelah adanya demonstrasi oleh kades dari berbagai daerah di kantor DPR RI, Selasa (17/1/2023).

DPR dan Presiden diketahui menyetujui usulan itu. Budiman sendiri menyampaikan, Presiden Jokowi sepakat karena usulan itu masuk akal.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan