Pendaftar Seleksi Terbuka Jabatan Sekprov Sulsel Sudah Terisi Empat Nama, Ada dari Pemkot hingga Kementerian

  • Bagikan
Ketua Panitia Seleksi, Prof Murtir Jeddawi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendaftaran dan penerimaan berkas untuk seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan telah dibuka sejak tanggal 20 hingga 27 Januari 2023 mendatang, tepatnya pukul 23.57 WITA berakhir.

Hingga hari kelima, tercatat empat nama pejabat yang telah mendaftar.

Ketua Panitia Seleksi, Prof Murtir Jeddawi menyampaikan, empat pendaftar tersebut sebagian berasal dari luar pemprov Sulsel.

Ada yang berasal dari pemerintah kabupaten/kota dan kementerian.

“Empat yang mendaftar dari wilayah Sulsel, pemkot dan lembaga negara di luar pemda,” ucapnya kepada Fajar.co.id, Selasa, (24/1/2023).

Empat pendaftar itu baru masuk hari ini. Karena beberapa hari sebelumnya belum ada yang tercatat secara resmi.

“Di hari sebelumnya ada dua yang mau mendaftar tapi belum lengkap berkasnya. Itu dari Pemprov dan Kementerian di Sulsel,” tutur Direktur IPDN Kampus Sulawesi Selatan ini.

Pasalnya kata mantan rektor IPDN ini, masih ada berkas yang mesti dilengkapi seperti izin dari pejabat pembina kepegawaian (PPK).

“Misalnya dari Pemda harus ada izin dari bupati/walikotanya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Sulsel Amson Padolo yang sempat disebut-sebut berpotensi menduduki kursi Sekprov mengaku belum menyetor.

“Insya Allah, nanti melihat kemungkinannya apakah memenuhi syarat atau tidak,” kata Amson-sapaannya ketika dihubungi via telepon. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan