Peras Orang Tua Pemerkosa Gadis, Oknum LSM Ditangkap

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy. Foto: ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng

FAJAR.CO.ID, SEMARANG -- Melakukan pemerasan terhadap orang tua pelaku pemerkosaan gadis desa di Brebes, Jawa Tengah, seorang anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ditangkap polisi.

Oknum LSM tersebut sempat buron sebelum akhirnya berhasil ditangkap di di Pulogebang, Kec Cakung, Jakarta Timur.

Pelaku yang turut mendamaikan kasus pemerkosaan itu berinisial W (47) warga Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Saat ini tengah menjalani penyidikan oleh tim satreskrim Polres Brebes," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam pesan WhatsApps, Selasa (24/1).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menaruh perhatian terhadap penuntasan kasus yang melibatkan korban anak-anak dan wanita.

"Kapolda Jateng telah menginstruksikan jajaran untuk menggelar penyidikan perkara dengan korban anak-anak sesuai prinsip penyidikan yang memberikan perlindungan kepada korban," ujarnya.

Kombes Iqbal menyebut polisi terus bekerja secara profesional dan proporsional mengingat terdapat pelaku yang masih di bawah umur.

Sebelumnya, sembilan dari tujuh orang anggota LSM di Kabupaten Brebes yang meminta uang damai dari para pelaku perkosaan akhirnya ditahan polisi. Dengan ditangkapnya W, menambah daftar penangkapan pelaku pemerasan yang ditangkap polisi.

Kini masih satu orang yang ditetapkan polisi dalam DPO. Sembilan orang tersebut diancam dengan jeratan pasal pemerasan atau penipuan dan penggelapan.

Sementara keenam pelaku pemerkosaan terhadap gadis berusia 15 tahun yang diamankan berinisial AF (14), FH (16), DAP (17), AM (15), AI (19), AM (15) yang semuanya merupakan warga Desa Sengon, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan JATENG.JPNN.COM. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari JATENG.JPNN.COM.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan