Persija Jakarta Vs PSM Makassar, Duel Dua Pelatih Asing Terbaik di Liga 1

  • Bagikan
Bernardo Tavares dan Thomas Doll

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- PSM Makassar akan kembali menghadapi laga Bigmatch ketika harus bertandang menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-20 kompetisi Liga 1 Indonesia.

Laga antara Persija Jakarta Vs PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 25 Januari 2023, pukul 16.30 WITA.

Laga ini tentunya bakal berjalan sengit terlebih kedua tim sama-sama menginginkan tiga poin untuk mengamankan tempat di papan atas klasemen sementara liga 1 Indonesia.

Akan tetapi, mengalahkan Persija Jakarta bukanlah hal yang mudah terlebih mereka memiliki pelatih asing yang sangat baik yakni Thomas Doll.

Menurut pengamat sepakbola Assegaf Razak, Doll punya kemampuan yang cukup baik. Akan tetapi yang ia hadapi selanjutnya adalah Bernardo Tavares yang juga tak kalah dari segi pengalaman.

“Terus nanti ketika lawan Persija memang mereka punya pelatih asing yang cukup bagus. Tapi kitakan juga punya pelatih yang luar biasa,” kata Assegaf Razak saat dihubungi Fajar.co.id, Selasa (24/1).

Menurutnya, pelatih PSM saat ini yakni Bernardo Tavares punya kejelian menentukan taktik serta mampu memahami karakter lawan dengan cepat.

“Ia bisa merotasi pemain dengan kebutuhan tim, bisa mempelajari dengan cepat karakter tim lawannya dengan cepat. Jadi kemungkinan lawan Persija ada rotasi lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya pun menyebut untuk menghadapi Persija Jakarta setidaknya Tavares harus menyiapkan beberapa hal untuk timnya.

Mulai dari fisik, teknik, strategi dan mental pemain. Karena hal tersebut bisa saja menjadi penentu laga menghadapi Persija.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan