Persija Vs PSM, Pluim Sosok Kunci

  • Bagikan
Persija Jakarta vs PSM Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- PSM Makassar akan kembali menghadapi laga Bigmatch ketika harus bertandang menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-20 kompetisi Liga 1 Indonesia.

Laga antara Persija Jakarta Vs PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 25 Januari 2023, pukul 16.30 WITA.

Laga ini tentunya bakal berjalan sengit terlebih kedua tim sama-sama menginginkan tiga poin untuk mengamankan tempat di papan atas klasemen sementara liga 1 Indonesia.

Salah satu pemain PSM Makassar yakni Wiljan Pluim, dinilai sebagai sosok pemain kunci di laga menghadapi Persija Jakarta.

Pemain asal Belanda itu dinilai punya kemampuan untuk mengelola bola serta memanjakan para pemain depannya.

“Pluim itu pemain kunci di PSM. Karena ia memiliki kemampuan bagaiman bisa mengelola bola, bisa memanjakan para striker dengan true pastinya. Jadi dia memang otak di lapangan tengah.” kata Assegaf Razak saat dihubungi Fajar.co.id, Selasa (24/1).

Kapten PSM Makassar ini, dinilai bisa beradaptasi dan menyesuaikan dengan cepat apa yang diinginkan sang pelatih.

Baik itu ketika Pluim bermain sebagai starter atau pun ketika dirinya bermain sebagai pemain cadangan.

“Dan inilah, kemungkinan Pluim dicadangkan dulu langsung atau dimainkan langsung itu tergantung pelatih melihat dan strategi yang dibutuhkan tim.” ungkapnya.

“Pluim yang dicadangkan. Tapi setelah dia masuk strateginya pelatih bisa memberikan kebebasan untuk Pluim memanjakan pemain depan lewat umpan-umpannya.” lanjutnya.

Meskipun begitu, semua pemain PSM Makassar bisa diandalkan dilaga ini terlebih kekuatan tim terletak disemua pemain yang dinilai bisa mencetak gol.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan